DPW PAN Sumut Minta Sekretariat PAN Sergai Diaktifkan Sebagai Poros Pemenangan Pilkada 

Senin, 05 Oktober 2020

INHILKLIK.COM, MEDAN, --Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara (Sumut) didampingi pengurus harian, Suhartono dan Ketua PUAN Sumatera Utara secara resmi menerima delegasi DPD PAN Serdang Bedagai, bertempat di kantor DPW PAN Sumut Jl.Sei Lepan, Kota Medan, Senin (5/10).

Ir.H.Soekirman selaku Plt ketua DPD PAN Sergai didampingi Sekretaris Junaidi.S, Waket Sukarman, Bendahara Sugito serta seluruh anggota DPRD Fraksi PAN Nahwan, Darmalina Saragih dan Ngatiman serta petugas sekretariat Andik.

Maksud kunjungan DPD PAN Sergai untuk melaporkan proses politik Pilkada Sergai dimana KPUD Sergai telah menetapkan Paslon Bupati dari PAN yakni Ir.H.Soekirman dan cawabup T.Ryan Novandi.

Selain PAN, partai pengusung adalah Nasdem dan PKS dengan jumlah 12 kursi. Disamping itu juga dilaporkan dukungan partai non seat seperti PKPI, Partai Berkarya dan lainnya.

Dalam arahannya ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir menekankan agar segera melakukan konsolidasi organisasi mulai dari kecamatan hingga ke ranting di desa. DPW PAN akan segera turun kelapangan untuk memberi motivasi kepada kader partai yang ada di Serdang Bedagai.

Karena tradisi PAN, jika sudah diputuskan oleh DPP adalah wajib bagi semua kader PAN untuk "samikna wa atokna.", ujarnya.

Dipesankan juga oleh PAN Sumut agar DPD PAN Sergai segera mengaktifkan struktur pengurus PAN yang ada di Sergai. 

Selain itu, DPW PAN meminta agar DPD PAN serta Paslon Bupati dan Wabup Sergai melakukan konsolidasi aktif dengan pengurus DPD Muhammadiyah dan Aisyah di Kabupaten Serdang Bedagai.

Antara PAN dengan Muhammadiyah sudah terjalin hubungan historis sejak awal berdirinya Partai Amanat Nasional, tutupnya.

Usai diterima resmi, ketua DPW PAN meminta agar sekretariat PAN Sergai segera diaktifkan sebagai poros pemenangan kader partai menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 yang akan datang.